Minggu, 13 Juni 2010

Engkau Tahu?

engkau tahu..
butuh berapa lama untuk mencintai, dan butuh berapa lama untuk tidak mencintainya kembali?

engkau tahu..
butuh berapa banyak kata untuk membuktikan bahwa aku memang mencintainya, dan butuh berapa banyak kata untuk membuktikan aku tidak mencintainya lagi?

engkau tahu..
butuh berapa takar rindu untuk mengakarkan bunga cintaku untuknya,
dan butuh berapa racun benci untuk melayukannya hingga kering tak bersari?

engkau tahu..
butuh berapa malam untukku menangisi kepergiannya dan butuh berapa malam lagi untukku dapat menertawakan tentang kenyataan
bahwa betapa dunia ini
penuh dengan badut derita?

engkau tahu..
mengapa cinta dapat berubah menjadi benci, dan mengapa di saat aku mengatakan aku sangat membencinya,
aku telah menjadi seorang pendusta yang hebat?

engkau tahu..
mengapa aku lebih menyukai rasa sakit dan luka,
daripada aku harus menanggung segala beban rindu yang tak tertahankan ini?

engkau tahu..
bahwa dunia yang kini kupijak adalah serupa dunia tanpa seberkas cahaya pun
jika tidak ada dia bersamaku,
meski waktu yang kumiliki adalah ribuan tahun,
dengan ruang yang dapat kujangkau hingga dimensi tertinggi

engkau tahu..
bahwa betapa aku sungguh-sungguh tidak dapat mengatakan sepatah kata pun
di saat aku ingin sekali meneriakkan kepadanya

'Tolong tetaplah selalu
berada disisiku,
karena betapa aku sangat mencintaimu!'


dan engkau tahu?


dia tidak mengetahui
semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar