Kamis, 15 Oktober 2009

semuanya ada dari yang memang telah ada

Telah kurindui segala yang telah ada itu
bahkan jauh sebelum tanda-tanda terupai dalam bentuk-bentuk,
pun belum sempat bercerita
begitulah tubuh selalu dalam penantian untuk disinggahi oleh yang sejati
dan bukankah perbedaan ragawi dari jutaan makhluk penghuni alam raya adalah sebagian kecil kemuliaan yang terangkum dalam penciptaanNya?
dan yang sesungguhnya bahwa semesta adalah kita, yang hadir untuk menghadiri,
dan yang mati untuk menghidupi
dan dalam pengetahuan itu pun,
aku semakin ingin untuk tidak mengerti agar aku pun dapat lepas dari keseragaman yang ada untuk mencapai kesatuan.

dan bukankah telah kau ketahui dalam kesadaran terbesarmu,
bahwa akulah bumi itu?
yang senantiasa hidup dalam masa yang tak habis-habisnya untuk menyebarkan cinta kasih yang masih tersisa dari yang memang telah ada
karena aku hìdup untuk mereka,
dan aku mati dalam mereka,
biarlah mereka yang selalu menyebut-nyebut namaku tidak akan pernah kehilangan aku
pun kiamat bukanlah akhìr untukku
dan sebagai jawab atas tanyamu,
bahwa

'bumi sedang bercinta kasih dengan cumbuan alam,
agar kekuatanku dapat kembali utuh'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar